Indahnya Konser 'Malam 1000 Keberkahan' Maher Zain di Jakarta

Jakarta - Penyanyi asal Swedia, Maher Zain untuk ketiga kalinya menggelar konser di Jakarta, Jumat (22/11/2013). Pemilik album debut 'Thank You Allah' itu masih disambut meriah oleh para fansnya.

Berlokasi di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, konser bertajuk 'Malam 1000 Keberkahan' tersebut berlangsung meriah. Ratusan fans pelantun 'Insya Allah' tersebut antusias menyambut kedatangan sang idola.


Teriakan para penonton yang didominasi kaum hawa membahana di arena konser saat Maher muncul di atas panggung. Maher nampak memakai pakaian bernuansa hitam-putih, lengkap dengan topi pet yang menjadi ciri khasnya.


Tanpa basa-basi, Maher langsung membuka penampilannya dengan membawakan lagu 'Always Be There'. Usai membawakan tiga lagu, sosok kelahiran Tripoli, Libanon, 16 Maret 1981 itu pun menyapa hangat penonton.


"Halo, apa kabar?" kata Maher. Para fans yang kebanyakan perempuan itu pun menjawab histeris. Beberapa dari mereka bahkan meneriakkan nama Maher setiap kali sang idola melintas di hadapan mereka.


Penampilan Maher di konser itu sangat berbeda dan spesial. Semua lagu yang dibawakan terasa lebih hidup karena diaransemen ulang dengan konsep band live. Apalagi ditambah seorang pemain biola yang dibawa Maher langsung dari Spanyol.


Malam itu Maher menyanyikan 17 lagu hits-nya. Di antaranya, 'Ya Nabi Salam Alaika', 'Kiya Karo', 'Open Your Eyes', 'I Love You So', dan 'Freedom'.


Sejak naik ke atas panggung, Maher tak sekalipun berhenti untuk beristirahat. Secara non-stop pria berkepala plontos itu menyanyikan 17 lagu tersebut dengan kualitas suara yang sangat prima.


Seperti konsernya tahun lalu, Fadly eks band Padi juga ikut memeriahkan konser 'Malam 1000 Keberkahan' itu. Ia berduet dengan Maher di lagu hits 'Insya Allah'.


Aransemen unik ditampilkan Maher dalam lagu 'Insya Allah' itu. Jelang akhir lagu ketika lirik "Insya Allah ada jalan....," dinyanyikan berulang-ulang, band mengaransemen lagu tersebut dalam berbagai genre musik. Mulai dari versi aslinya, pop, sedikit rock, bahkan reggae.


Para penonton nampak sangat menikmati penampilan duet dua sahabat tersebut hingga konser usai. Tepuk tangan riuh membahana saat Maher menutup konsernya lewat lagu 'Barraka Allahu Lakuma'.


Meski tak seramai konser perdananya di Jakarta 2011 lalu, konser semalam berlangsung cukup seru. Menurut promotor, uang hasil penjualan tiket konser tersebut nantinya akan disalurkan untuk kegiatan amal.


(ron/bar)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!