Hacker Twitter Eunhyuk 'SuJu' Ditangkap Polisi

Jakarta - Eunhyuk 'Super Junior' akhirnya bisa bernapas lega. Setelah identitas hacker Twitter-nya ditemukan beberapa waktu lalu, pelaku akhirnya dibekuk pihak kepolisian Korea.

Pelaku ditangkap di Daegu, Korea Selatan, setelah pihak kepolisian melakukan pencarian sejak SM Entertainment melaporkan kasus tersebut. Setelah diinvestigasi, pelaku juga ternyata yang membajak Twitter Sungmin.


Pihak kepolisian Daegu menulis di akun Twitter resmi mereka perihal penangkapan tersebut. Hacker yang ternyata adalah seorang siswa SMA ini akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.


Pada 11 November lalu, hacker yang namanya dirahasiakan tersebut mengunggah foto-foto bugil wanita. Wanita tersebut disebut-sebut sebagai Hwang Seol Lin, seorang penyanyi yang pernah ikut audisi 'Superstar K'.


Tak hanya itu saja, si pembajak kembali bermain-main dengan Twitter Eunhyuk pada tanggal 13 November. Hari itu ia membajaknya sebanyak dua kali yakni pukul 1 siang dan pukul 4 sore waktu Korea.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!