'The MDNA Tour': Konser Tur Teatrikal Nan Sakral Madonna

Jakarta - 'The MDNA Tour' tercatat sebagai konser tur tersukses yang diadakan penyanyi solo abad ini. Begitu suksesnya tur milik Madonna itu, sampai akhirnya sebuah film yang bertajuk sama berhasil dirilis.

Dirilis dalam bentuk DVD oleh Universal Music, 'The MDNA Tour' menampilkan konser tur penuh histeria di sepanjang tahun 2012. Konsep teatrikal yang 'dark', sensual sampai lucu mengiringi perjalanan mulai dari Benua Amerika, Eropa sampai daratan Timur Tengah.


Beberapa sosok berjubah merah tampak berdiri di atas panggung megah di tiap negaranya. Lonceng raksasa, serta simbol salib besar tampak menjadi atribut di panggung pelantun 'Girls Gone Wild' itu.


Terlihat sangat sakral di awal sampai kemudian Madonna muncul dari balik tirai putih dengan setelah kulit berwarna hitam. Tak berlama-lama, Madonna pun bernyanyi dan menari.


Di semua penampilannya, tak lepas lebih dari 10 penari latar selalu menemani solois enerjik berumur lebih dari separuh abad itu. Soal kostum, tentu tak sedikit, sekurang-kurangnya Madonna berganti tiga kali. Mulai dari setelan kulit, baju ala mayoret drum band lengkap dengan tongkatnya, sampai 'lingerie' hitam seksi.


Histeria penonton, tak perlu dibahas, sudah pasti menggelegar. Hal menarik adalah memang tata panggung yang begitu dahsyat dan selalu mampu membuat penonton menganga.


Keseksian Madonna seakan tidak pernah memudar hingga menghasilkan 12 album saat ini. Tapi, sepertinya tidak seru jika harus dituliskan semuanya.


Lebih baik menonton langsung, karena, DVD 'The DNA Tour' milik pelantun 'Gang Bang' itu sudah tersedia di toko CD dengan harga Rp 150,000.


Sebagai penutup, mengutip ucapan rapper Nicky Minaj. 'There is only one queen. And that is Madonna.'


(hap/bar)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!