Album Terbaru ASH Dipastikan Lebih Ngerock

Jakarta - Setelah bereksplorasi di album 'Nu Clear Sounds (1998)' dan 'Free All Angles (2001)' serta album lain setelah, ASH sepertinya siap kembali mengencangkan distorsi musik rock-nya di album terbaru. Penasaran?

Tim Wheeler Cs itu menyampaikan bahwa di album terbarunya nanti, akan ada eksplorasi gitar besar-besaran. ASH mencoba menyajikan musik rock sesungguhnya.


"Materi baru? Oh iya, mungkin akan terdengar seperti musik yang penuh dengan bunyi gitar rock. Kita kasih kekuatan lebih di gitar dan musik rock itu sendiri," bongkar Tim kepada detikHOT saat wawancara eksklusif di Kawasan Pondok Indah, Jumat (22/11/2013) tadi malam.


Di album kompilasi single-singlenya yang terakhir, 'A-Z Series' tahun 2009 silam, ASH memang terdengar mencoba bermacam-macam aransemen. Seperti lagu 'Return of White Rabbit' yang begitu penuh nuansa elektronik.


"Sepertinya tidak akan ada elektronik, hanya gitar dan kita bertiga," tegas bassis Mark Hamilton.


Namun para penggemarnya harus bersabar. Soalnya, album keenam studio (Di luar album kompilasi) itu baru sampai tahap jamming. "Kami sudah memasuki studio dan berlatih sekitar delapan lagu. Mungkin masih perlu waktu," tutur sang vokalis, Tim Wheeler lagi.


"2014 atau awal 2015 mungkin waktu yang tepat untuk merilisnya. Maaf membuat kalian menunggu," tambahnya.


ASH sendiri berhasil melahirkan enam album sejak tahun 1994 sampai tahun 2007 silam. Selain itu, ASH yang memang terkenal lewat singlenya yang menjadi banyak soundtrack film itu juga sempat merilis album kompilasi di tahun 2009.


(hap/bar)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!