Untuk Film, Raline Shah Banyak Belajar Proses Spiritual Sebelum Kenakan Hijab

Jakarta - Berperan sebagai imigran muslim Turki di Austria, Raline Shah harus mengenakan hijab dalam keseharian di film '99 Cahaya di Langit Eropa'. Untuk mendalami peran tersebut, ia pun banyak meminta pendapat para perempuan yang memutuskan mengenakan hijab.

Salah satu yang dimintai pendapat dari Raline adalah Dewi Sandra. Semua itu dilakukannya dua minggu sebelum syuting dimulai.


"Sebelum syuting saya sudah sudah sharing tentang Islam, tentang proses mbak Dewi pakai hijab, dan perasaannya," kata Raline saat promosi filmnya baru-baru ini.


Sebagai seorang muslim, Raline juga memiliki keinginan untuk mengenakan hijab. Tapi menurutnya, semua orang mengalami proses spiritual yang berbeda-beda.


"Saya pengen yang positif dan arahnya ke sana juga. Jadi Insya Allah," ucap Raline.


Berperan sebagai Fatma, Raline banyak mengambil pelajaran hidup. Terutama tentang beratnya hidup sebagai minoritas di negara sekuler.


"Pertama aku orang Turki,. Terus aku punya anak, hidup aku susah, anak aku sakit kanker, itu beda banget sama kehidupan aku. Jadi Fatma ini banyak bebannya, jadi dia udah biasa didiskriminasi, dia udh biasa dijahatin, jadi tingkat keikhlasan dan ketabahan dia juga udah super," papar Raline antusias.


Penasaran lihat akting Raline? '99 Cahaya di Langit Eropa' tayang di bioskop pada 5 Desember mendatang.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!