Rachmawati Kurang Sreg Ario Bayu Perankan Soekarno

Jakarta - Saat ini, sutradara Hanung Bramantyo tengah menggarap film 'Soekarno'. Hanung pun menggaet aktor Ario Bayu untuk memerankan sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia itu.

Namun, Rachmawati Soekarnoputri mengungkapkan dirinya kurang sreg dengan aktor pilihan Hanung itu. Menurutnya, secara fisik, Ario tidak cocok.


"Hanung sempat bilang, Ario Bayu minta terlalu tinggi honornya. Dan, saya juga sebenarnya nggak sreg sama Ario Bayu. Fisiknya, gesture-nya, saya nggak cocok. Kok tiba-tiba diajak bikin footage. Tapi Raam mengatakan, cocok menjadi Soekarno," tuturnya saat ditemui di kediamannya, Jati Padang, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2013).


"Anjasmara yang saya inginkan jadi Soekarno," lanjutnya.


Tidak hanya Ario, Rachmawati menganggap Maudy Koesnaedi juga kurang tepat memerankan tokoh Inggit.


"Zhe Zhe Shahab mirip bu Inggit dan Bu Fatmawati itu adik iparnya Hanung. Tapi Hanung bilang pemeran itu urusan dia. Saya nggak kenal Maudy atau Tika Bravani," jelasnya.


Rachmawati pun mengaku kalau dirinya yang sebenarnya memberikan ide untuk menggarap film Soekarno kepada Hanung dan Multivision. Karena banyak ketidakcocokan, ia memutuskan untuk mundur dari penggarapan film itu.


"Akhirnya saya keluar dari tim itu. Padahal ide film itu dari saya lho," tandasnya.


(hkm/hkm)