Berkenalan dengan Tata Ginting, Pemeran Sutan Sjahrir di Film 'Soekarno'

Ambarawa - Sutan Sjahrir adalah sosok yang memiliki peran penting dalam kehidupan Soekarno ketika mereka sama-sama berjuang merebut kemerdekaan Indonesia. Dalam film, peran itu didapatkan oleh Tata Ginting. Yuk, kenalan!

Ketika proses casting, Tata mengaku gugup karena tak memiliki pengalaman akting. Modal yang ia miliki berasal dari pengalamannya saat pentas Musikal Laskar Pelangi.


"Saya nggak nyangka (keterima), padahal pas casting saya itu sampai take 7 kali buat satu adegan," ucap Tata seraya tertawa ketika ditemui di sela-sela syuting di Ambarawa, Jawa Tengah.


Dunia akting adalah hal baru yang ingin terus ia dalami. Meskipun harus memulai dari nol, Tata bersedia, termasuk menjajal peran apapun.


"Orang tua nggak setuju saya di akting katanya takut saya main-main. Tapi pas saya di Musikal Laskar Pelangi dan itu meledak, mereka langsung mengiyakan," tutur insinyur elektronik jebolan Amerika itu.


Sama seperti pemain lainnya, Tata juga mendatangi keluarga Sjahrir untuk mendapatkan materi tentang sosok yang ia perankan. Aktor berdarah Batak itu juga belajar bahasa Padang.


'Soekarno: Indonesia Merdeka!' akan diperankan oleh Ario Bayu sebagai tokoh utama. Sementara untuk peran Bung Hatta dimainkan oleh Lukman Sardi. Maudy Koesnadi terpilih memainkan karakter istri Soekarno, Inggit, sementara tokoh pemimpin tentara Jepang yang diperankan Ferry Salim.


Film yang dijadwalkan tayang Januari 2014 itu akan bercerita sejak Soekarno lahir, hingga perjuangan merebut kemerdekaan.


(ich/ich)