Konser Megah G-Dragon di Jakarta

Jakarta - Leader grup Bigbang, G-Dragon, sukses menggelar konser solo perdananya di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, Sabtu (15/6/13). Konser yang berdurasi selama kurang lebih 2 jam tersebut berhasil membius para VIP (sebutan untuk fans Bigbang) dari awal sampai akhir konser.

Ribuan VIP datang menyaksikan GD, sapaan akrab G-Dragon, dengan membawa berbagai macam atribut seperti handbanner, fanboard, dan lightstick.


Gate mulai dibuka pukul 18:30 WIB dan semua penonton telah memasuki venue sekitar pukul 19:45 WIB. Pengamanan yang dilakukan cukup ketat. Sebelum memasuki arena konser pihak pengamanan promotor memeriksa semua yang datang dengan metal detector demi keamanan acara.


GD membuka konser dengan lagu 'MichiGO'dan dilanjutkan dengan 'Heartbreaker'. GD tampak keren dengan kaca mata hitam sambil membawa tongkat.


"Are you ready to take this higher?" tanya GD pada penonton yang disambut teriakan hiseteris.


Lagu 'One of a Kind' dibawakan sangat istimewa dengan tata lampu yang mewah. GD tampil dengan ditemani para dancer bertubuh kekar yang kemudian diganti dengan para dancer wanita berambut pink cerah. Teriakan penonton semakin menggila bernyanyi bersama GD setiap kali lirik 'Listen im one of a kind!' terdengar.


Soundsystem malam ini benar-benar sangat mengagumkan.


Di lagu berikutnya 'The Leaders' GD menggunakan sagway untuk berkeliling panggung. GD dapat dengan mudah bisa berinteraksi dengan fans dari ujung ke ujung. GD berkolaborasi dengan CL '2NE1' di lagu ini walaupun CL hanya tampil di layar LED saja karena berhalangan hadir malam ini.


Video yang ditampilkan di sela-sela penampilan GD juga terlihat mewah dengan efek visual yang menarik. LED yang menjadi set panggung semakin membuat wah suasana konser.


Di lagu 'Butterfly', GD duduk manis di atas panggung yang bergerak mendekati penonton. Suasana yang sempat panas didinginkan lewat lagu ini. Seperti halnya konser di Bangkok minggu lalu, GD ditemani oleh para 'kupu kupu' yang terbang mengitari panggung. GD naik ke panggung hidrolik dan melambaikan tangan ke penonton di festival yang disambut teriakan histeris.


Lagu 'Missing You' menyusul dilantunkan GD yang saat itu menggunakan blazer abu-abu mengkilap. Teman duet GD dalam lagu ini sekali lagi hanya tampil dalam video saja. GD sempat menggoda fans dengan bergaya cool ke kamera dan wajah gantengnya muncul di dua layar besar di venue.


'Are guys having fun? You guys missing me?' sapa GD yang di balas fans dengan teriakan setuju oleh VIP.


GD melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu 'That XX'. GD duduk di sebuah singgasana raksasa yang penuh ornamen mutiara dan rangkaian rantai silver mengkilap dengan menggunakan topi besar. Penampilan GD di lagu ini diiringi dengan istrumen gitar akustik.


Lagu berikutnya, 'Without You' diakhiri GD dengan membungkuk kepada penonton di festival dan disambut teriakan riuh. Sementara lagu 'Today', dibawakan dengan alat musik yang berbentuk kalung anjing unik. GD kembali naik ke panggung hidrolik sehingga ratusan fans di tribun dapat melihatnya dengan jelas. Tiga buah balon raksasa berbentuk seperti jarum menghiasi panggung saat itu. Penonton ikut bernyanyi dengan bersemangat diakhiri teriakan sebelum berlanjut ke lagu selanjutnya.


Ketika membawakan lagu 'A Boy', LED panggung utana menampilkan sosok naga panjang. GD juga membawa stand mic berbentuk naga saat itu.


Rehat sejenak ketika video lain ditayangkan di layar, TOP kembali membuat histeris tidak hanya para fangirls, tapi juga para fanboys yang hadir. TOP hadir sebagai bintang tamu malam ini. Ia terlihat tampan menggunakan stelan jas, celana merah dengan kemeja putih dan dasi plus kacamata hitam. Bersama dengan GD, TOP menyanyikan lagu 'Knock Out' ditemani para sexy dancers.


'GD in the house! TOP in the house!' sapa TOP dilanjutkan dengan kolaborasi beatbox dengan GD dan lagu duet 'High High'. Penonton ikut bernyanyi dan berteriak sesuai irama lagu.


'TOP! TOP!' teriak fans saat TOP berdiri di tengah panggung menyanyikan 'Take It Off' secara solo.


GD kembali ke atas panggung dengan kostum yang lain. Di lagu 'This Love', GD menggunakan pakaian bergaya hiphop berwarna kuning-hitam bertuliskan Virginia lengkap dengan topi 'One of a Kind'. Penonton berteriak menggila ketika GD mendekatkan wajahnya pada seorang sexy dancer.


GD melanjutkan penampilan dengan lagu '1 Year Station' diiringi band yang memukau. Suasana berubah menjadi ala konser rock dengan gebugan drum dan alunan gitar listrik. Seorang model bergaun merah yang sedang berada dalam pigura raksasa menemani GD dalam penampilan ini.


GD melanjutkan penampilan berikutnya masih dengan konsep band rock. Dia berlari mengitari panggung dari sudut ke sudut dibawah lampu merah yang mendominasi panggung malam itu. Bercucuran keringat, GD mengakhiri lagu tersebut dengan berlutut dan merentangkan kedua tangannya.


Selanjutnya, lampu biru menghiasi panggung dengan iringan suara drum dan gitar. Beberapa pemain band terlihat tampil menggunakan topeng 'Iron Man' dan t-shirt 'One of a Kind'.


GD memasuki panggung utama untuk penampilan lagu Crayon dengan meluncur ala flying fox dari panggung teratas.


'Why so serious? Get your crayon!' Semua ikut bernyanyi bersama.


GD membuat suasana semakin pecah ketika lagu 'Crayon' yang di-meddley dengan 'Fantastic Baby'. VIP yang datang jelas sudah hapal betul lagu ini. Mereka semua bernyanyi dan dari awal sampai akhir lagu. Venue konser terasa seperti bergetar di lantai festival karena semua orang mulai melompat mengikuti irama lagu. Confetti bertaburan di arena konser.


'We want more! We want more!' teriak para penonton setelah penampilan 'Fantastic Baby'. Semua rupanya belum puas sama sekali dengan penampilan penampilan sebelumnya. Penonton bahkan meneriakkan nama asli GD 'Kwon Ji Young! Kwon Ji Young!' mengharapkan Leader grup Bigbang itu menampilkan encore konser.


Sebuah video menampilkan GD dalam kostum MichiGO bertuliskan 'Still here? Go home! Get out!' ditampilkan. 'Want more?' lanjut video tersebut. Tak lama kemudian GD muncul kembali dengan kostum bertuliskan G Boss dan menampilkan lagu encore 'Breath' dan 'Bad Boy'.


GD berdiri di tengah panggung dan meminta penonton untuk diam sejenak. GD kemudian menyanyikan 'Bad Boy' tanpa musik yang disusul teriakan para fans. Tak lama musik kembali terdengar dan TOP ikut bergabung bersama GD diatas panggung.


'Say GD! Say Jakarta! Say VIP! Say Bad Boy!' ajak TOP pada penonton.


"Its time to say goodbye! Thank your for always supporting me. Please don't forget me. Indonesia I love you," ujar GD sebelum menutup konsernya. Dia lalu memperkenalkan para pemain band dan para dancer yang telah mengiringi penampilan menakjubkannya malam ini sambil ber-beatboxing.


'Ok this is the last song!' teriak GD dan lagu MichiGO kembali dinyanyikan. GD kemudian memutari panggung sambil melambaikan tangan menyapa semua yang sudah meramaikan venue konser malam ini. Penonton semakin kencang berteriak saat GD melambaikan tangan ke arah mereka.


Konser GD berlangsung sangat seru sampai dengan pukul 22:19 di hari pertama. Hari kedua pasti akan lebih seru lagi! Jangan lupa datang ya VIPs!


(kak/ich)