Jokowi Jadi Bintang Enjoy Jakarta di Kuala Lumpur

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menghadiri acara puncak Enjoy Jakarta di Taman Tasik Perdana, Lake Garden, Jumat (14/6/2013). Jokowi menjadi bintang di pagelaran tersebut.

Acara tersebut dimulai dengan penampilan tari-tarian khas Betawi. Tak lama, sosok Rossa pun muncul di belakang panggung.


Ia membawakan lagu Lenggok Jakarta yang diaransement ulang sehingga cukup nge-beat. Penonton pun tampak memberikan aplause kepada penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat itu.


Ada lima lagu yang dibawakan Rossa saat itu. Di lagu terakhir, Rossa berduet dengan Heidi Yunus dengan membawakan karya dari Benyamin Sueb, 'Hujan Gerimis'.


Penampilan yang cukup menghibur mata dipertontonkan oleh Deni Malik Entertainment. Hampir setiap penampil diiringi oleh tarian dengan konsep kolosal. Beberapa aksi nyeleneh para penari juga cukup mengundang gelak tawa penonton.


Tak sampai di situ. Kejutan juga hadir ketika legenda rock melayu, Amy Search muncul. Hampir semua penonton mengangkat tangannya saat Amy melantunkan lagu 'Isabela'. Bahkan di bagian reff lagu tersebut, Amy hanya mengeluarkan sedikit tenaga saja karena semua audience membantunya menyanyi.


Giliran Ungu yang menghibur. Di awali dengan tarian, tiba-tiba Pasha muncul ditandu oleh para penari yang menggunakan bulu-bulu cukup panjang di punggung mereka. Penampilan panggung Pasha cs tentu saja tak perlu diragukan lagi.


Namun sayang, keinginan Pasha untuk berduet dengan Jokowi tak kesampaian. Sebab, mantan Walikota Solo itu sudah meninggalkan arena.


Hampir setiap penampil memuji sosok Jokowi. Namun itu wajar, sebab Jokowi sudah seperti sosok bintang di mata orang Jakarta. Tapi yang membuat heboh acara itu ketika Jokowi juga 'diserbu' oleh penonton yang mayoritas orang Indonesia yang berada di Malaysia.


Duduk di tempat VIP, tiba-tiba saja ia turun menyapa penonton. Dalam kesempatan itu tak sedikit penonton yang meminta berfoto bersama Jokowi. Bahkan, tak segan-segan juga ia menyalami mereka satu-satu.


(nu2/nu2)