Maudy Terkesan dengan Ucapan Inggit ketika Tak Mau Dimadu Soekarno

Jakarta - Maudy Koesnaedi mengaku tak banyak melakukan dialog ketika memerankan istri Soekarno, Inggit. Tapi, ada adegan yang berkesan untuknya saat menolak dimadu oleh sang suami di film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu.

"Ketika adegan Inggit tak mau dimadu oleh Soekarno, kalimatnya 'Saya nggak mau dimadu dan saya sudah cukup antarkan kamu sampai gerbang cita-citamu,' dan akhirnya minta dibalikin ke Bandung," ucap Maudy saat ditemui di sela-sela syuting di Ambarawa, Jawa Tengah.


Dialog tersebut memberikan kesan mendalam bagi Maudy. Menurutnya, Inggit adalah sosok penyayang yang besar hati.


"Di sini juga ada cerita-cerita tentang saya mengantarkan Soekarno bertemu dengan Fatmawati," ucap Maudy yang tampak anggun dengan balutan kebaya klasik.


Untuk mendalami perannya, Maudy mengaku banyak berdiskusi dengan Happy Salma yang kerap memainkan karakter Inggrid di teater. Selain itu, ia juga melakukan wawancara langsung dengan anak angkat Inggrit, Ratna Juami.


"Dikasih lihat baju-bajunya bu Inggit. Kita ke rumah Ciater, juga rumah Bu Inggit yang diambil pemerintah dan dijadikan Museum. Saya senang sekali bisa terjun langsung," ucapnya seraya tersenyum.


Selain Aryo Bayu dan Maudy, film 'Soekarno' juga menampilkan Lukman Sardi, Tata Ginting dan Ferry Salim. Masing-masing dari mereka akan memerankan tokoh Bung Hatta, Sutan Sjahrir dan komandan perang Jepang.


Film 'Soekarno' yang semula dijadwalkan rilis 22 Desember, diharapkan sudah bisa tayang pada Januari 2014.


(ich/ich)