John Travolta Inspirasi Kings of Leon Ciptakan Album Baru

Jakarta - Belum pasti apakah benar atau tidak, album baru grup band rock keluarga Kings of Leon sudah marak diberitakan. Mulai dari tanggal perilisan sampai beberapa materi lagu yang sudah mulai dirilis lebih dulu.

Tapi adakah yang tahu, apa inspirasi di balik album baru bertajuk 'Mechanical Bull' itu? Ternyata Kings of Leon terinspirasi oleh sosok John Travolta dalam filmnya yang berjudul 'Urban Cowboy'. Kok bisa?


"Saya akui kita sering menonton 'Urban Cowboy' saat dalam proses rekaman. Jadi mungkin itu alasannya kenapa John begitu menginspirasi," jelas sang drummer, Nathan Followill seperti dilansir oleh Aceshowbiz, Jumat (14/6/2013).


Alasan itu sepertinya memang masuk akal, pasalnya nama album 'Mechanical Bull' itu berasal dari adegan film tersebut ketika John Travolta mengendarai sebuah banteng mesin layaknya seorang rodeo. Adegan itu kemudian menjadi semakin populer setelah kemunculan perdananya pada 1980-an.


Para personel menjanjikan album keenam itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa. "Banyak proses dimana kita begitu menantang diri kita sendiri untuk sebuah hal yang tidak biasa," ujar Nathan.


Sebagai teaser, Kings of Leon sudah lebih dulu menyanyikan dua single mereka dari album baru tersebut, 'It Don't Matter' dan 'Super Soaker'.


(fk/mmu)