EXO Juara di Chart 'MBC Music Core'

Jakarta - Tak puas menempati posisi pertama di chart iTunes untuk album perdananya 3 Juni lalu, EXO mencatat lagi prestasi di chart lainnya. Sabtu lalu (15/6/13), EXO kembali menjuarai tangga lagu di acara 'Music Core'.

Acara yang ditayangkan stasiun MBC ini sempat menghapus sistem chart dalam acaranya namun sejak 20 April tahun ini, mereka kembali menganugerahkan juara mingguan. Piala kemenangan EXO kemarin adalah piala ke-9 yang diberikan 'Music Core' sejak April.


EXO memperoleh poin 6,392 unggul dari tiga besar kandidat juara hari itu yaitu Bumkey dan duet Huh Gak dan Eunji 'A Pink'. Lebih detil lagi, 1000 dari 2000 orang komite penonton yang melakukan pre-voting memilih EXO 'Wolf' sebagai juara. EXO juga unggul pada poin jumlah penonton video musik, live voting serta penjualan album fisik dan digital.


Jika sebelumnya member EXO berurai air mata ketika menerima penghargaan dalam acara KBS 'Music Bank' Jumat lalu, kali ini mereka terlihat lebih santai. Suho dan Chanyeol mewakili para member untuk menyampaikan ucapan terima. Selain menyebutkan nama-mana petinggi SM Entertainment, mereka juga berterima kasih pada fans yang telah mendukung mereka. Member SHINee, Jonghyun, yang datang hari itu juga ikut naik keatas panggung dan memberi selamat dengan bunga.


Album EXO 'XOXO (Kis & Hug)' duduk di peringkat pertama Billboard World Chart pada hari Jumat (14/6/13) dengan hasil penjualan fisik melebihi 150 ribu kopi. Sore ini EXO dijadwalkan tampil dalam acara SBS 'Inkigayo' dan membawakan lagu 'Wolf' untuk minggu ketiga kalinya di acara tersebut. Apakah EXO akan menang lagi?


(hkm/hkm)