Richard Madden dan Lily James Memadu Cinta di Film 'Cinderella'

Jakarta - Bisa dikatakan, hampir seluruh anak di dunia memiliki kenangan indah akan cerita dongeng paling tersohor, Cinderella. Kisah perempuan cantik yang disiksa ibu dan saudara tiri perempuanya, tiba-tiba nasibnya berubah 360 derajat setelah membuat seorang pangeran tampan jatuh cinta melalui sepatu kacanya.

Nah, sedikit kenangan tentang kisah Cinderella tersebut yang dikembangkan secara matang dan lebih kompleks oleh Kenneth Branagh. Sutradara asal Irlandia Utara itu siap mengangkatnya ke layar lebar sesuai versinya.


Dilansir oleh situs resmi Disney, Jumat (16/5/2014), film yang diberi judul 'Cinderella' itu akan mengangkat kisah yang kurang lebih sama dengan apa yang banyak diceritakan orang tua masa lalu. Bedanya, saat ini semua orang bukan melihat versi animasi dan lebih lengkap aksi dan dramanya.


Apalagi, sejumlah aktor dan aktris sepertinya sudah menemuai babak akhir pemilihan, sebab beberapa karakter sudah mendapatkan tuannya masing-masing. Karakter utama Cinderella akan diperankan oleh aktris Lily James, sedangkan Sang Pengeran diperankan oleh aktor Richard Madden. Ibu tiri dan dua anaknya juga tak bisa disepelkan, pasalnya Cate Blanchett beserta Holliday Grainger (Anastasia) dan Sophie McShera (Drisella) siap menjadi karakter paling bengis sepanjang cerita.


Tim belakang layar tak luput dari kualitas terbaik untuk membangun emosi penontonnya nanti. Dua nama, Aline Brosh McKenna (The Devil Wears Prada) dan Chris Weitz didaulat sebagai penulis naskah.


Demi menunjukkan keseriusannya, Disney tak mau berlama-lama merilis video teaser dari 'Cinderella'. Akun resmi YouTube Disney, Disnye Movie Trailers, mengunggah video berdurasi 1.16 menit yang menampilkan sepatu kaca paling mewah di seantero dunia itu sebagai 'kata pembuka'.

Namun bersabar sebentar, sebab 'Cinderella' baru akan menjadi kenyataan pada bulan Maret 2015.

'Cinderella' merupakan dongeng yang ditulis oleh penulis asal Prancis, Charles Perrault. Lahir pada 12 January 1628, ia juga menulis dongeng 'Sleeping Beauty' dan 'Puss in Boots'.

Disney pertama kali merilis film animasi 'Cinderella' tahun 1950 silam. Hingga saat ini, kisah perempuan yang hidup sengsara bersama ibu tirinya itu sudah diadaptasi menjadi beberapa film layar lebar, di antaranya, 'Ever After' dan 'A Cinderella Story'.


(hap/mmu)