Buku Seukuran Kuku Dipenuhi Ide Besar

Jakarta - Banyak sekali buku yang ada di pasaran, membahas kesana kemari demi menceritakan esensi kehidupan. Ada buku soal tip dan trik akan suatu hal, ada buku penuh kata-kata bijak hingga buku-buku dengan rasa filsafat yang bantu kita menelaah kehidupan.

Tapi bagaimana bila memang ada sebuah buku yang menangkap esensi kehidupan dan ide paling dasar agar kita sadar, kenapa hidup itu penting diperjuangkan? Tentu ini sangat menarik perhatian. Tapi bagaimana jika buku tersebut ternyata hanya seukuran kuku di jari kita.


Inilah karya unik dari seorang ilustrator bernama Evan Lorenzen. Ia membuat sebuah karya berukuran super kecil, berupa buku yang ia berikan judul 'Little Book of Big Ideas'.


Materi tulisan di dalamnya sangat ringan, ringkas sekaligus menyentuh, membuat pikiran kita tertegun dan berpikir kembali sejenak.


"Buku pertama yang aku buat itu hanya terpikir untuk dibuat saat menulis dengan ujung pena," jelasnya dalam situs pribadinya artandsuchevan.com (17/05/2014).


"Namun setelah kulanjutkan ini menjadi proses yang sangat menyenangkan, dan aku tahu aku bisa eksplorasi untuk menjadi lebih kecil lagi, maka aku membuat sebuah buku kosong baru."


Ia menjelaskan bahwa dalam karya ini ia ingin menuangkan konten yang juga merefleksikan ukuran dari bukunya. "Aku sangat suka saat orang memegang buku ini."


(ass/doc)