Jadi Aktor, Adipati Dolken Otodidak

Jakarta - Adipati Dolken dikenal piawai memerankan berbagai tokoh di film-film bergengsi di Tanah Air. Sebut saja, Perahu Kertas, Sang Martir, Sang Kiai, juga Slank Nggak Ada Matinya.

Bisa dipercaya bermain di film-film tersebut dan beradu akting dengan bintang senior, diakui Adi ia belajar akting selama ini secara otodidak.


"Belajar sendiri sih. Selama diajak main aku sambil kerja sambil belajar juga," urai lelaki bermata cokelat ini.


Ia rajin berdiskusi dengan acting coach di setiap film yang ia mainkan. Pun ia tak mau melewatkan kesempatan bertukar pikiran dengan aktor-aktor senior sebagai acuannya dalam bermain peran.


"Salah satunya sama om Tio Pakusadewo. Aku banyak ngobrol sama dia, pernah juga ikutan kelas om Didi Petet," imbuhnya.


Tak pernah bercita-cita menjadi aktor, kini pria yang sempat menghabiskan masa kecilnya di Selandia Baru ini mengaku jatuh cinta dengan akting.


Dunia yang ia geluti saat ini diungkapkannya punya kesempatan luas untuk mengembangkan diri.


"Sekarang gue jatuh cinta sama akting. Masih banyak peran yang pengen gue mainin. Buat gue, porsi gue di akting sekarang baru 0,01 persenlah," pungkasnya.


(doc/mmu)