Ini Dia Profesi Reza Rahadian Jika Tidak Jadi Aktor

Jakarta - Lebih dari 20 judul film diperankan oleh Reza Rahadian. Namun, Reza ternyata punya cita-cita tersendiri sebelum dirinya terjun ke dunia seni peran. Apa itu?

"Pilot. Awalnya mau masuk sekolah penerbangan, tapi nggak jadi," cerita Reza saat ditanya cita-citanya sebelum menjadi aktor di acara 'Show Imah' di Trans TV, Kamis (15/5/2014) malam.


"Terus nyoba jadi atlet, renang. Nggak jadi juga. Jadinya seni peran. Itu pilihan ketiga. Jadi ada tiga pilihan, penerbangan, teater atau atlet. Tapi dua nggak kesampean, jadinya saya milih pilihan ketiga," sambungnya.


Dalam kesempatan tersebut, aktor kelahiran 5 Maret 1987 itu juga menceritakan jerih payahnya dalam merintis karier di dunia akting. Tak jarang dirinya ditolak saat mengikuti sejumlah casting di tahun pertama kariernya.


Habis gelap terbitlah terang. Mungkin ungkapan tersebut pantas disematkan padanya. Pasalnya, setelah bersusah payah dan ditolak di mana-mana, Reza kini akhirnya dapat meraih kesuksesan yang dimimpikannya. Berbagai penghargaan film telah diraih pemeran Habibie dalam film 'Habibie & Ainun' itu. Mulai dari Pemeran Pendukung Pria Terbaik hingga Pemeran Utama Pria Terbaik.


"Yang jelas konsisten. Banyak banget yang iseng, nyoba, aji mumpung. Tapi kalau mau serius ya harus konsisten," tutupnya.


(kak/wes)