Foto Berwarna Pertama tentang Amerika Utara Dirilis

Jakarta - Jika Anda mencari bagaimana penampakan pertama Amerika Utara dalam foto berwarna di era 1880 hingga 1920an, tentu tak akan mudah. Namun jangan khawatir, kini ada sebuah bertajuk An American Odyssey yang akan berikan gambaran tersebut secara rinci.

Foto-foto yang diterbitkan di sini adalah koleksi arsip dari Detroit Photographic Company. Ada ribuan negatif foto hitam putih yang diproduksi menjadi berwarna dengan tekni fotolitografi yang ditemukan di Swiss dan disebut sebagai proses Fotokrom.


Buku berisi 612 halaman ini akan tunjukan kita era di masa lampau, sekaligus menunjukan bagaimana citra Amerika saat itu beserta beberapa bangunan bersejarh di dalamnya.


Buku ini dituliskan oleh Marc Walter yang merupakan seorang desainer grafis, fotografer dan kolektor denga koleksi foto traveling dan fotokrom terbesar. Buku ini diterbitkan oleh penerbit ternama Taschen.


"Ini adalah Grand Canyon dalam foto berwarna sepuluh tahun sebelum ditemukannya Autochrome oleh Lumière. Ini difoto dalam ekspedisi ilmiah yang dilakukan oleh Pemerintah Amerika Serikat," tulisnya dalam kata pengantar buku tersebut, dilansir dari situs Taschen, taschen.com (17/05/2014).


(ass/doc)