Album Terbaru Foo Fighters Rilis Akhir Tahun 2014

Jakarta - Setelah membeberkan secara rinci mengenai gimmick penggarapan di album barunya, Foo Figters akhirnya berani mengungkapkan kapan album anyar itu bisa dinikmati secara massal. Dijadwalkan, karya terbaru band pelantun hits 'Hero' itu akan dirilis pada musim gugur mendatang.

Hal itu didapat melalui penelusuran detikHOT melalui berbagai sumber, Jumat (16/5/2014), yang menyatakan bahwa album ke-8 itu akan dirilis antara bulan September sampai November tahun ini. Namun, sayangnya, belum ada satu pihak pun yang angkat bicara kapan tanggal pastinya.


Bukan sebuah hal yang aneh jika banyak orang membicarakan album milik band asal Amerika Serikat itu, pasalnya sudah tiga tahun berselang sejak Foo Figthers merilis album terakhirnya, 'Wasting Light'. Apalagi, Foo Figthers mengungkapkan album terbarunya tersebut akan lebih spesial dari sebelumnya.


"Aku tahu album ini akan terdengar seperti apa. Dan sejujurnya, keseluruhan konsep akan membuat semua orang terkejut karena terdengar gila," ujar vokalis Foo Figthers, Dave Grohl dalam sebuah wawancara bersama BBC Radio beberapa waktu lalu.


Selain itu, suudah dipastikan pula penggarapan album milik band yang terbentuk tahun 1994 itu akan dikemas menjadi serial TV dokumenter 8 episode. HBO pun dikabarkan menjadi channel yang akan menayangkan secara penuh proyek yang disutradari langsung oleh Dave Grohl itu.


Nantinya masing-masing episode akan mengambil lokasi berbeda-beda di kota-kota Amerika Serikat. Yaitu, Chicago, Austin, Nashville, Los Angeles, Seattle, New Orleans, Washington DC dan New York.


(hap/ich)