Terlalu Vulgar, Video 'Shower Later' Kang Gary Dilarang Tayang di TV

Jakarta - Member Leessang Kang Gary baru saja merilis video klip 'Sower Later' untuk album debut solonya 'Mr. Gae'. Diberi rating 19+, video ini mendapat larangan tayang di televisi Korea.

SBS merupakan stasiun televisi pertama yang mengeluarkan pernyataan larangan tayang tersebut. Sementara dua televisi lainnya yakni KBS dan MBC sedang dalam proses diskusi internal.


"Setelah dilakukan pembicaraan, video klip dan lagu 'Shower Later' diputuskan tidak cocok untuk tayang di televisi. Lagu ini berisi konten dewasa, provokatif, kata-kata kasar dan juga ekspresi tak sopan," ujar perwakilan SBS kepada situs berita OSEN, seperti dilansir AllKPop, Kamis (16/1/2014).


Jika SBS telah mengeluarkan pernyataan resminya, KBS dan MBC masih menunggu keputusan. "Kami akan mengeluarkan keputusan pada 22 Januari mendatang," ujar perwakilan stasiun televisi MBC.


Mendapat peringatan dari stasiun televisi yang menayangkan 'Running Man', dimana Gary adalah salah satu membernya, apa kata manajemen rapper itu? "Ini adalah hal yang tak terduga. Tapi jika kami khawatir soal larangan tayang di TV di awal, album ini tidak akan pernah dirilis," ujar Leessang Company.


Mereka menambahkan, larangan tayang di televisi tidak terlalu jadi masalah, mengingat Gary tidak menjadwalkan tampil di acara musik TV. Meski demikian, fans rapper hip hop ini tetap menyambut gembira album solonya.


(ron/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!