Cabut Gugatan Cerai, Apa Syarat Rudi Sutopo untuk Andi Soraya?

Jakarta - Setelah menjalani mediasi beberapa minggu, pasangan Andi Soraya dan Rudi Sutopo kembali sepakat untuk melanjutkan rumah tangga mereka. Tapi, apa syarat yang terpenuhi keduanya sehingga Rudi mencabut gugatan cerainya?

Pengacara Rudi, Mada L Mardanus juga mengakui ada syarat yang menjadikan mereka kembali bersama. Tapi sayang, ia mengaku tak mengetahui apa syarat tersebut.


"Saya benar-benar nggak tahu syarat yang diminta Pak Rudi pada Aya. Dan, apa yang diminta Aya kepada klien saya. Itu kan biar mereka saja yang tahu," ungkapnya kepada detikHOT, Kamis (16/1/2014).


Mada memang tak pernah terlibat dalam mediasi keduanya. Ia pun yakin ada upaya dari keduanya untuk mempertahankan rumah tangga yang dibina sejak 18 November 2011 itu.


Saya yakin ada upaya dari para pihak untuk kembali memperbaiki biduk perkawinannya. Saya senang," tuturnya.


Rudi melayangkan gugatan cerai kepada Andi pada 7 November 2013. Rudi memutuskan untuk berpisah dari Andi karena merasa sudah tidak menemukan kecocokan lagi. Kala itu, Rudi juga menyatakan, masalah dalam rumah tangganya sudah terjadi sejak lama.


"Masalah ini sebenarnya sudah terjadi sejak 10 bulan yang lalu cuma saya selalu memendamnya. Saat ini saya sudah tidak kuat dan mantap akan bercerai," kata Rudi beberapa waktu lalu.


Sebelum melayangkan gugatan, Rudi sudah terlebih dahulu menceraikan Andi. Saat itu, ia menceraikan istrinya lewat SMS.


"Banyak hal yang saya tidak cocok dengan Aya. Saya selalu mengalah karena banyak yang dilakukan tanpa sepengetahuan dirinya termasuk tempat ulang tahun Daren dan Steve," kata Rudi.


(mau/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!