Ketegangan dalam Menguak Misteri di Serial 'True Detective'

Jakarta - HBO kembali menghadirkan petualangan seru dan menegagangkan melalui serial televisi terbarunya. Sebuah petualangan dua detektif kawakan di 'True Detective' dalam mengungkap tabir misteri yang menegangkan.

Peraih Golden Globe Awards Matthew McConaughey didaulat memerankan salah satu karaker bernama Rust Cohle, sementara Woody Harrelson berperan sebagai Martin Hart. Keduanya siap berjuang menguak misteri kejahatan selama satu jam penuh setiap minggunya.


'True Detective' mengisahkan tentang dua detektif asal Louisana yang sebetulnya saling berbeda paham, namun terkait satu sama lain untuk memburu seorang pembunuh. Selama 17 tahun lamanya, sejak 1995, Rust Cohle dan Martin Hart mau tak mau membuka lagi kasus lamanya di tahun 2012.


Latar era 1995-2012 tentu menjadi suguhan menarik bagi penonton, ditambah seni make-up serta tata lokasi yang ditampilkan bergantian. Apalagi, tangan dingin Nic Pizzolatto sebagai penulis naskah dan kepiawaian Cary Fukunaga Jogi di balik kursi sutradara tak bisa dipandang sebelah mata.


"Perbedaan serial 'True Detective' dengan serial televisi lainnya adalah keseluruhan episode ditangani oleh satu sutradara dan penulis. Sedangkan serial lain berganti tiap episodenya," jelas Director Communication HBO Asia Karen Lai saat jumpa pers di Intiland Tower, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2014).


"Jadi bisa dibilang sama saja para penonton menyaksikan sebuah film layar lebar dengan durasi berjam-jam," lanjutnya lagi.


'True Detective' dijadwalkan menghabiskan 8 episode sebagai perkenalannya dan akan diputar setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB. Dimulai 19 Januari 2014 besok di saluran HBO/HBO HD, berselang satu minggu setelah debutnya di Amerika Serikat.


Tidak hanya dua nama di atas, Kevin Dunn, Tory Kittles, Michael Potts, Elizabeth Reaser, Shea Whingham, Clarke Peters, Jay O. Sanders dan Lili Simons juga dipastikan hadir bergantian di tiap episodenya.


Jadi, apakah kalian sudah siap memecahkan misteri-misteri bersama Rust Cohle dan Martin Hart? Jika sudah, maka bersiaplah untuk menelusuri sebuah pembunuhan wanita tuna susila yang sarat dengan kekuatan gaib di episode perdana, 'The Long Bright Dark'.


(hap/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!