Peduli Kaum Remaja, Luna Maya Dirikan Yayasan Pendidikan

Luna Maya mengaku tak punya banyak rencana untuk ia lakukan di tahun ini. Ketimbang menyusun banyak rencana, Luna memilih melakukan beberapa keinginannya secara spontan.

Salah satunya dengan menggagas yayasan pendidikan yang ia beri nama 'LM Foundations'. Yayasan tersebut ia dirikan tanpa banyak latar belakang. Luna mengungkapkan, LM Foundations dibentuk karena ia peduli terhadap remaja serta pendidikan.


"Fansku banyak yang remaja. Sederhananya, dari situ aku pengen ngebantu remaja yang ingin belajar tapi nggak punya sarana atau nggak mampu," ujar Luna kepada detikHOT belum lama ini.


Dijalankan sejak Desember 2013 lalu, bintang film 'The Killers' ini dibantu oleh fansnya, Lunasee, untuk menggerakkan yayasannya tersebut.


Latar belakang berdirinya 'LM Foundation' diungkapkan Luna tak muluk-muluk. Ia menilai, remaja dan pendidikan adalah dua hal yang saling berkaitan.


"Negara maju pasti cerminan sistem pendidikannya juga baik, itu aja simplenya," beber Luna.


Yayasan yang ia bentuk ini memang baru sedikit menampung remaja yang membutuhkan bantuan. Namun Luna berharap, ke depan ia dapat merangkul banyak remaja yang ingin belajar dan melanjutkan sekolah.


"Sejauh ini baru sekitar lima orang. Tapi mudah-mudahan ke depan ada banyak remaja yang bisa kita bantu," papar Luna.


(doc / hkm)