Citra Skolastika: Aku Udah Sering Merasakan Kekalahan

Jakarta - Industri musik Indonesia dipenuhi dengan beberapa penghargaan yang disebut beberapa pihak bergengsi. Citra Skolastika pun sempat masuk dalam nominasi penghargaan tersebut.

Sayangnya, meski sering masuk nominasi perhargaan dibidang musik Citra tak pernah muncul sebagai juara. Ia mengaku tak malu atau takut karena belum pernah menang.


"Aku udah sering masuk nominasi tapi belum pernah menang. Aku jadi berpikir aku harus belajar lebih baik lagi. Aku justru berterima kasih di sini," ucapnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/1/2014).


"Kalau aku sendiri memikirkan penghargaan itu bukan yang kalau aku nggak menang aku jelek nih. Bukan gitu, ini emang masyarakat yang nilai," tegasnya.


Pelantun 'Pasti Bisa' itu mengaku justru banyak pelajaran yang didapat saat gagal mendapat penghargaan. Ia pun sepertinya sudah akrab dengan kegagalan yang membuatnya lebih dewasa.


"Kalau aku kalah aku udah sering merasakan kekalahan. Di ajang pencarian bakat juga kan keluar karena aku kalah. Jadi kalah buat aku udah biasa, yang luar biasa kalau aku menang," ujarnya.


"Meski aku nggak menang, aku tetep bikin karya. Aku mau bertahan, walau laguku laku apa nggak, yang penting aku bertahan. Itu yang bikin aku dilihat sama orang sampai sekarang," pungkasnya.


(fk/wes)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!