Akankah Banksy Menyerang Rusia?

Jakarta - Akan ada beberapa perhelatan besar di Rusia sepanjang tahun 2014 ini. Seperti acara Winter Olympics di Sochi dan acara kebudayaan di Manezh Exhibition Centre di Moskow.

Tak heran memang jika seorang Banksy, seniman jalanan asal Inggris yang gemar menggelitik pemikiran warga melalui karya seni hadir di neger ini. Namun benar tidaknya, belum bisa dipastikan. Kabar ini telah mulai merebak pada 10 Januari 2014 lalu, dan menjelaskan bahwa Banksy akan menampilkan karyanya di Rusia.


Sebuah layanan stasiun radio Voice of Russia juga terang-terangan mempromosikan acara kebudayaan tersebut dengan menyebutkan bahwa Banksy akan hadir.

Radio ini bersumber pada seorang pria bernama Vitaly Borisov, pendiri kelompok seni jalanan Letscolors. Ia mengatakan bahwa pameran ini adalah salah satu acara besar yang akan disinggahi Banksy.


"Kurasa ini akan jadi salah satu acara budaya terbesar di Rusia dan aku yakin akan ada banyak orang yang datang tak hanya dari Moskow, tapi juga dari kota dan negeri lain untuk melihat pameran ini," ujar Vitaly Borisov dilansir dari Huffington Post (16/0102014).


Jika rumor ini terbukti benar adanya, maka kemungkinan ia akan berada disini bulan depan, ketika acara Winter Olympics digelar.

Sebelu kabar keberadaannya di Rusia. Bulan lalu muncul rumor yang mengatakan Banksy tengah mulai beraksi di Paris, namun kabar ini terbukti bohong.


(ass/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!