Musisi Yogyakarta Siap Gelar Konser #GugurGunung untuk #Sinabung

Jakarta - Musisi asal Yogyakarta seperti Endank Soekamti, ShaggyDog, Jogja Hip Hop Foundation, Captain Jack, FSTVLST bersatu untuk menggelar sebuah konser amal untuk para korban bencana Sinabung.

#GugurGunung untuk #Sinabung pun dipilih mereka sebagai judul konser mereka. Sebelumnya, istilah #GugurGunung pernah menjadi sebuah tema gerakan sosial para musisi di Yogyakarta untuk membantu korban bencana erupsi Merapi pada akhir 2010 dalam bentuk konser amal.


'Gugur Gunung' dalam istilah Jawa berarti guyub-rukun dan bahu-membahu untuk bergotong-royong menyelesaikan persoalan atau masalah bersama. Kini, mereka menghidupkan kembali tema tersebut untuk menbantu para korban bencana gunung Sinabung, Sumatera Barat


Dalam pers rilis yang diterima detikHOT, Sabtu (18/1/2014), konser tersebut bakal digelar pada 23 Januari di Jogja Nasional Museum, mulai dari pukul 15.00 hingga 23.00 WIB.


Tiket konser #GugurGunung untuk #Sinabung dibandrol dengan harga mulai Rp 20 ribu. Semua hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk para korban.


#GugurGunung juga membuka donasi terbuka bagi masyarakat luas yang hendak menitipkan donasi via rekening BCA 037 321 3290 a/n Aulia Anindita dan rekening MANDIRI 200-00-1421586-8 a/n Moh Marjuki.

(hkm/hkm)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!