Pengalaman Luna Maya Berkunjung ke Tempat Tinggal Dalai Lama

Sibuk dengan pekerjaannya di dunia hiburan, tak lantas membuat Luna Maya melupakan kegiatan yang menjadi hobinya selama ini. Yaitu, travelling ke luar negeri, salah satunya mengunjungi Tibet.

Di sanalah, Luna punya pengalaman menarik saat mengunjungi sebuah kota di mana Dalai Lama menetap.


"Di sana aku sempat pergi ke kota Lhasa, tempat tinggal Dalai Lama. Semingguan lah aku ada di sana," ujarnya.


Kuil ternama bernama Jokhang menjadi tempat yang tak Luna lewatkan untuk ia kunjungi. Tak hanya sekedar mampir, Luna juga sempat menikmati suasana sakral di kuil tersebut.


"Suasananya damai banget di sana. Di kuil, aku sempat sebentar mengucap doa tapi tetap sesuai agama yang aku yakini sekarang," urai Luna.


Suasana yang ia peroleh tersebut diakui Luna menjadi pengalamannya yang paling berkesan. Meski ia merasa kurang cocok dengan cuaca dan makanan asli setempat, Luna mengungkapkan ia tetap menikmati momen jalan-jalannya selama berada di Tibet.


Menjejakkan kaki pertama kali setahun lalu, Luna menuturkan ia pun bisa ingin kembali datang ke sana.


"Makanannya jujur nggak seenak di sini, tapi suasananya itu yang nggak aku dapetin di tempat lain. Di sana, aku bisa total punya 'me time', dan introspeksi tentang apa aja yang udah aku lakuin sampai saat ini," papar Luna yang berencana pergi lagi ke Tibet pada Maret mendatang.


(doc / hkm)