Pertahankan Rumah Tangga, Andi Soraya Cuma Punya Satu Pertanyaan

Jakarta - Andi Soraya hanya punya satu pertanyaan saat memutuskan untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Rudi Sutopo. Andi hanya bertanya mengenai prinsip dasar pernikahannya, yaitu cinta.

"Kamu masih cinta aku tidak? Jika tidak berarti itu hal yang tidak bisa kita pertahankan," kisahnya saat memberi pertanyaan kepada sang suami.


Andi pun tampaknya mendapatkan jawaban yang sangat diharapkannya. Rudi kala itu mengaku masih mencintai Andi, perempuan yang dinikahinya pada 18 November 2011 itu.


"Jawabannya adalah, kamu satu-satunya wanita yang saya nikahi dengan pesta yang besar karena saya benar-benar jatuh cinta. Dan, cinta itu belum hilang," kata Andi menirukan ucapan Rudi.


Rudi menggugat cerai Andi pada 7 November 2013. Setelah menggugat cerai, Rudi dan Andi menjalani mediasi selama beberapa minggu. Waktu itu pun sangat dimanfaatkan mereka untuk introspeksi diri.


"Kami mediasi di luar pengadilan, saling memaafkan sudah pasti, tapi saling interospeksi diri dan memulai suatu pola yang baru memang sedang kita berdua canangkan," akunya.


Mediasi itu berhasil membuat keduanya satu visi lagi. Pada 8 Januari 2014, Rudi pun membatalkan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.


(nu2/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!