Desy Ratnasari Mengajar Agar Lebih Bermanfaat Bagi Orang Lain

Jakarta - Desy Ratnasari masih sibuk dengan kegiatan mengajarnya selama dua tahun belakangan ini. Menurutnya, mengajar adalah salah satu caranya agar bisa hidup lebih berguna untuk orang lain.

"Sibuk sosialisasi saja, mengajar sudah mulai lagi. Kebetulan saya mengajar Psikologi di Atma Jaya. Sudah dua tahun ini," ungkapnya usai mengisi 'Show Imah' di Gedung Trans TV, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2014).


"Kita merasa lebih berguna buat orang lain. Terpenting senang bisa berbagi sesuatu yang kita miliki. Itu lebih baik sehingga kita bisa jauh lebih bermanfaat untuk orang lain," tegasnya.


Ada tantangan tersendiri ketika ia mengajar. Menurutnya, mengajar juga sebagai pemacu dirinya untuk terus membaca buku.


"Untuk menambah ilmu, ilmu apapun. Ikut aktif terus dalam kegiatan apapun. Jadi saya terlibat banyak mengajar, training, bikin modul. Rasanya itu yang lebih utama," ujarnya.


Tentu saja banyak mahasiswanya yang terkejut. Desy pun mengaku tak sedikit pengalaman berfoto bareng mereka.


"Lucu-lucu, biasanya mahasiswa saya mau foto, ada yang bilang nge-fans saat selesai mengajar," kisahnya.


Desy menuturkan, dirinya adalah sosok dosen yang peduli dan disiplin dalam hal waktu. Ia pun tak jarang memberikan teguran kepada mahasiswanya.


"Saya nggak galak, tapi tegas. Kalau saya galak, saya mikir untuk apa saya marahin anak orang. Kalau mereka melanggar aturan pasti saya tegur, tapi tidak segalak saya marahin anak sendiri," akunya.


(nu2/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!