Naif Angkat Tema Cerita Rakyat di Album Baru

Jakarta - Dua tahun lamanya menunggu, akhirnya grup musik Naif mengabarkan perihal album terbarunya. Terakhir kali merilis album pada tahun 2011, 'Planet Cinta', kali ini ada apa lagi di album baru Naif?

"Di sini (album) akan ada mengenai Jaka Tarub," ungkap bassis Naif, Emil, ketika ditemui detikHOT di sela-sela kegiatannya di Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.


Perubahan lainnya adalah, band pelantun 'Karena Kamu Cuma Satu' itu juga akan kembali ke pola lama dalam penulisan dan penyusunan konsep lirik lagunya. "Pengerjaan lirik dilakukan bareng-bareng. Jadi balik lagi ke zaman dulu kita awal," sambungnya.


Begitu pula dengan prose pengerjaan rekaman. Album ke-11 itu akan menggunakan konsep 'live jamming', dimana album akan terdengar lebih nyata seperti di awal kemunculan Naif di album pertama tahun 1998.


Namun sayangnya, belum dalam waktu dekat ini para pecinta musik Tanah Air dapat menikmati karya David Bayu, Emil, Jarwo dan Pepeng itu. Pasalnya, saat ini album tersebut dalam proses pengerjaan.


"Album akan keluar tahun depan, sekarang baru persiapan untuk masuk studio rekaman," tutupnya.


(hap/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!