Kepedulian Lucky Hakim Terhadap Badak Jawa

Jakarta - Pemain sinteron Lucky Hakim mengaku sangat prihatin akan kelangkaan badak Jawa belakangan ini. Bukan tanpa alasan pria yang mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dapil Depok Bekasi itu sangat peduli akan Badak Jawa.

Lucky memang terkenal sebagai pria yang mencintai binatang. Kecintaan terhadap binatang sudah ada sejak beberapa waktu lalu.


"Mungkin di tengah hingar bingar kehidupan, masalah tentang badak sepertinya terkesan tidak mendesak. Tapi sejatinya kita semua akan menjadi saksi hilangnya satu spesies mamalia terlangka di dunia, yaitu badak jawa. Di seluruh dunia jumlahnya tidak lebih dari 60 ekor dan itu adanya di Ujung Kulon," katanya kepada wartawan, Kamis (14/11/2013).


Tak hanya itu, Lucky mengatakan jika badak Jawa adalah salah satu hewan yang harus mendapatkan perhatian khusus. Baik dari pemerintah maupun dari masyarakatnya sendiri.


"Karena badak adalah salah satu mamalia purba yang masih hidup. Nenek moyang badak Jawa Baluchitherium, telah hidup 50 juta tahun yang lalu, sejak jaman Erasia. Badak Jawa masih satu kerabat dengan kuda dan keledai, yakni hewan yang memiliki kuku ganjil," teranganya.


(wes/doc)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!