Gerard Butler Punya Bioskop di Apartemen

Jakarta - Bintang utama daa film 300, Gerard Butler bisa dibilang cukup kreatif. Baginya tak harus punya sebidang rumah luas untuk bisa memanjakan hobi menonton film di layar lebar.

Ia memiliki sebuah apartemen seluas 1000 meter persegi di kawasan Manhattan, New York. Di dalam bangunan bergaya Baroque ini, ia menciptakan sebuah home-theatre kecil yang menarik.


Berada di area yang intim dalam bangunan itu, sentuhan dekorasi yang ia pilih adalah kesan kuno, antik, sekaligus hangat, yang tampak seperti sebuah perpustakaan tua. Dilengkapi dengan sofa-sofa besar nan nyaman, warna lampu yang hangat dan kolom-kolom kuno.



Karena ruang apartemen tidak seluas rumah, Gerard Butler tidak menyembunyikan secara khusus ruangan ini. Justru ia cukup mengeksposnya, karena ini berada di tengah ruangan, dengan proyektor dan speaker yang ia biarkan terlihat.


Menurutnya ini memungkinkan dia, untuk membuat kesan yang luas bila sedang mengadakan acara disana, dan supaya proyektor juga speakernya mudah dipindahkan.


"Tadinya aku ingin membungkus ruangan ini dengan gordyn warna merah yang sangat teatrikal," ujarnya seperti dilansir dari Architectural Digest (14/11/2013). "Tapi aku putuskan untuk tidak melangkah sejauh itu pada dekorasi bioskop."


(ass/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!