Kim Yuna Sumbang Rp 1,15 M untuk Korban Badai di Filipina

Jakarta - Tak hanya cantik, figure skater asal Korea Selatan Kim Yuna juga seorang dermawan. Bekerja sama dengan UNICEF Kim Yuna menyumbangkan sejumlah uang untuk korban badai di Filipina.

Sejumlah US$ 100.000 atau sekitar Rp 1.159.700.000 disumbangkan gadis kelahiran 1990 tersebut. Nantinya UNICEF akan mendistribusikan dana tersebut bagi para korban badai Haiyan.


Tak hanya kali ini saja atlet ternama tersebut melakukan kegiatan amal. Sebelumnya bersama UNICEF dirinya juga kerap menjadi relawan dalam membantu para anak-ana terlantar di Korea.


"Kim Yuna sudah terbiasa menjadi relawan UNICEF di Korea sepanjang akhir tahun untuk menolong para anak-anak di panti asuhan dan anak-anak yang terkena penyakit," ungkap perwakilan UNICEF Korea seperti dilansir Soompi, Jumat (15/11/13).


Dengan dana yang diberikan Kim Yuna, UNICEF bisa membeli bahan makanan dan juga produk kesehatan. Sebagian dana lainnya akan digunakan untuk membantu memperbaiki fasilitas pendidikan untuk anak-anak korban badai Haiyan.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!