'Eyang Kubur', Debut Film Layar Lebar Chef Harada

Jakarta - "Ibu ibuuu...Masak Yuuuuuuuu ...!!". Bagi Anda yang hobi dengan acara memasak Chef Harada 'Fun Cooking' di Trans TV, pasti sangat familiar dengan kalimat tersebut. Harada kini mencoba bakat seninya di bidang lain selain di dapur. Ia akan main film.

Memang, peran yang dilakonkan oleh koki Jepang yang selalu tampil ceria ini tak jauh dari pekerjaan aslinya. Dalam film 'Eyang Kubur', Harada berperan sebagai Chef Yamoto, koki yang membuka restoran bersama Martina (Yurike Prastika), istri pertama Eyang Kubur (Ray Sahetapty).


"Kami lihat karakter chef ini sangat lucu dan unik, serta masyarakat sudah mengenal Chef Harada sebagai sosok yang lucu dan humoris," ucap Chief Executive Unlimited Production Oswin Bonafanz kepada detikHOT.


Oswin mengatakan bahwa filmnya akan lebih mengedepankan unsur komedi daripada horor. "Maka keikutsertaan chef di film ini memberi rasa ringan untuk isi cerita dari film," tambahnya.


Selain Chef Harada, ada bintang Jepang lain yang ikut berakting dalam film ini. Ia akan memerankan karakter Michiko, gadis Jepang yang cantik dan lugu, dan jatuh cinta dengan anak Eyang Kubur.


"Kami rasa bintang luar dapat memberi angin segar bagi penonton Indonesia," kata Oswin saat ditanya alasannya menggaet bintang Jepang dalam filmnya.


'Eyang Kubur' terinsipirasi dari kejadian yang ramai di media hiburan beberapa waktu lalu. Film yang akan rilis pada 28 November itu disutradari oleh Findo Purwono dan ditulis oleh Bono Sutisno, penulis yang sama yang menulis Nenek Gayung dan Kakek Cangkul.


(ich/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!