Sosok Jessica dan Taeyeon 'SNSD' di Mata Sang Pelatih Vokal

Jakarta - Sebelum debut sebagai member SNSD, Jessica dan Taeyeon pernah belajar vokal dari penyanyi RnB veteran Kim Jo Han. Apa kata sang guru soal kedua muridnya itu?

Kim Jo Han hadir sebagai bintang tamu dalam acara radio MBC FM4U 'Kim Shin Young's Songs of Hope'. Dalam kesempatan tersebut dirinya menceritakan banyak hal soal Jessica dan Taeyeon.


"Ketika aku mengajar mereka, keduanya adalah murid yang luar biasa," ungkap Kim Jo Han seperti dilansir AllKPop, Kamis (14/11/13).


Ketika ditanya siapa di antara keduanya yang paling lama mendapat pelatihan vokal, Kim Jo Han memuji kemampuan keduanya. Namun diakui Jo Han, Jessica awalnya sempat malu-malu bernyanyi.


"Style vokal keduanya jauh berbeda tapi Taeyeon selalu bisa melakukan yang terbaik. Ketika Jessica datang, suaranya terdengar sangat malu-malu tetapi dalam beberapa bulan perkembangannya sangat luar biasa," pujinya.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!