Bioskop 12 Kursi Ala Robin Williams

Jakarta - Aktor kawakan Robin Williams tampaknya punya selera yang cukup tinggi dalam menata rumah yang pernah ditempatinya di Napa Valley, San Fransisco, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Electronic House belum lama ini, rumah seluas 20 ribuan meter persegi itu dilengkapi dengan fasilitas lima kamar tidur, enam kamar mandi, ruang tamu, dan home theatre yang dibuat layaknya bioskop berukuran cukup besar.


Meski Williams dikabarkan telah menjual rumah tersebut seharga US$ 35 juta atau Rp 350 miliar pada September lalu, tapi inspirasi pembuatan home theatre mungkin bisa ditiru.


Pria berusia 62 tahun ini merancangnya dengan 12 tempat duduk berbentuk sofa warna hitam. Antara satu sofa dengan lainnya diberi jarak berupa meja kecil.


Sekeliling dinding ruangan memakai elemen kayu yang dilengkapi alat kedap suara. Sementara bagian atap, memakai elemen kaca dengan pinggiran kayu.


Seperti bioskop pada umumnya, layar tersedia dalam ukuran sangat besar. Ada tirai yang akan dibuka ketika film siap diputar. Begitu pun hiasan lampu di dinding yang meredup selama sang penghuni asyik menonton.


Nah, jika tertarik dengan desain home theatre ala Williams, pastikan rumah Anda memiliki luas tanah di atas 60 meter persegi dan perhatikan gangguan suara yang mungkin ditimbulkan.


(fip/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!