Kelly Tandiono, Pelobi Ulung di Parlemen dalam 'Negeri Tanpa Telinga'

Jakarta - Tak ada urusan yang tak terselesaikan bagi pelobi ulung di parlemen dalam film 'Negeri Tanpa Telinga' ini. Semua dipertaruhkan demi tujuan partai, termasuk harga dirinya.

Tikis Quinta, itulah nama peran yang dimainkan Kelly Tandiono dalam film arahan sutradara dan produser Lola Amaria. Tikis digambarkan sebagai sosok yang menghalalkan segala cara. Apabila ia harus naik ranjang untuk melobi seseorang, Tikis tak ragu.


"Buat aku itu jadi tantangan baru aja sih. Sebelumnya dapat peran sebagai anak muda aja. Ini harus lebih dewasa juga," kata Kelly saat berbincang dengan detikHOT.


"Tikis itu kalau di shio kan tikus, gesit ke sana ke mari," tambahnya seraya tertawa.


Mengenai kondisi politik yang digambarkan dalam film, memang mendekati realitas. Tetapi Kelly tak ingin menyamakan karakternya dengan tokoh politik yang mungkin memiliki kemiripan.


"Jadi aku explore sendiri aja gimana caranya aku bikin karakter ini supaya bisa menarik dan beda dari yang di sana," lanjut aktris yang mengawali karier sebagai model itu.


Dalam film Kelly banyak berinteraksi dengan aktor yang lebih senior, Ray Sahetapy. Ray mendapat peran sebagai Piton, ketua partai yang berambisi menjadi presiden.


"Kita latihan banyak. Dia adalah good actor, untuk bisa main sama dia aku senang banget," ujarnya.


'Negeri Tanpa Telinga' yang juga dibintangi oleh Lukman Sardi, Jenny Zhang, Teuku Rifnu Wikana, Tanta Ginting, dan Gary Iskak ini tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis (14/8/2014).


(ich/ron)