Reza Rahadian Segera Syuting Film 'Ketika Tuhan Jatuh Cinta'

Jakarta - Belum juga film 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk' rilis di bioskop, Reza Rahadian sudah terlibat dengan proyek film lain. Ia akan segera melakukan pengambilan gambar film 'Ketika Tuhan Jatuh Cinta'.

Film ini merupakan adaptasi buku berjudul sama karya Wahyu Sujani. Reza akan memerankan tokoh utamanya Ahmad Hizazul fikri dalam kisah perjalanan cinta dibalut religi.


"Kita mulai syuting tanggal 16 November. Lokasi ada di Bandung dan Jakarta," ucap aktor berusia 26 tahun itu saat jumpa pers di Gedung 37, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).


Meskipun adaptasi dari buku, namun Reza mengatakan bahwa ada pengembangan cerita di skenario. Hal itu untuk menambah dramatisasi dari cerita bentuk teks ke visual.


Bagi Reza, 'Ketika Tuhan Jatuh Cinta' bukan film pertama yang mengandung unsur religius. "Tapi patokan saya bukan nilai religiusnya, tapi ceritanya," tambah aktor peraih Piala Citra itu.


Mengenai judul 'Tuhan' yang seolah-olah menjadi subyek yang jatuh cinta, Reza mengatakan bahwa hal itu akan terlihat dalam film melalui rentetan kejadian antar tokoh. "wujudnya apa yang terjadi dalam kisah di film ini. Kehidupan tiga tokoh itu korelasi dari cinta Tuhan dalam film ini," terangnya.


Selain Reza, film arahan sutradara Fransiska Fiorella itu juga akan menampilkan Didi Petet, Renata Kusmanto, Ibnu Jamil, Aulia Sarah, Dewi Irawan, Joshua Pandelaki dan Enzy Storia.


'Ketika Tuhan Jatuh Cinta' produksi Studio Sembilan dan Leica Productions itu dijadwalkan tayang pada Februari 2014.


(ich/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!