Akhirnya Roger Waters Kembali Rilis Album Rock

Jakarta - Bassis grup rock legendries Pink Floyd, Roger Waters bangun dari tidurnya. Ia mengumumkan bahwa dirinya sedang dalam pengerjaan sebuah album baru. Serunya, album tersebut adalah album rock.

"Saya sedang merekam album barum tidak lama setelah 'The Wall Tour' bulan September lalu," ungkapnya seperti dilansir Billboard, Jumat (15/11/2013).


Dalam dua dekade terakhir Roger Waters memang vakum merilis karya-karya cadasnya. Bassis yang bersolo karier sejak tahun 1984 itu terakhir kali merilis album rock pada 1992, 'Amused To Death'. Sedangkan, album terakhir yang dirilis, 'Ca Ira' (2005) justru bernuansa opera ala Beethoven.


Sepanjang karier solonya, Roger Waters sudah merilis empat album sejak tahun 1984. Masing-masing 'The Pros and Cons of Hitch Hiking', 'Radio K.A.O.S' (1987), 'Amused To Death' (1992) dan 'Ca Ira' (2005).


Di usianya yang menginjak 70 tahun kini, Roger Waters sudah mengantongi sejumlah penghargaan baik bersama Pink Floyd maupun solo karier. Salah satunya yang cukup fenomenal adalah konser turnya di tahun 2010, 'The Wall Tour' yang mendapatkan predikat 'Highest-Grossing Tour of All Time By Solo Artist'.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!