Sambangi Yogyakarta, Ribuan Hijabers Padati Diskusi Film '99 Cahaya di Langit Eropa'

http://us.images.detik.com/content/2013/11/15/229/butetdlm.jpgRibuan hijabers padati diskusi film 99 Cahaya di Langit Eropa (Bhutet/Maxima Pictures)


Jakarta - Setelah menyelesaikan proses syuting, para pemain dan sutradara film '99 Cahaya di Langit Eropa' kembali melanjutkan roadshow ke kampus-kampus. Kali ini, Abimana Aryasatya cs menyambangi Yogyakarta.

Selain Abimana, bintang-bintang yang hadir di Jogja Expo Center, Jumat (15/11) itu antara lain Raline Shah, Dewi Sandra, Alex Abbad, dan Dian Pelangi. Tak ketinggalan sutradara Guntur Soeharjanto, produser Ody Mulya Hidayat, dan penulis Hanum Rais serta Rangga Almahendra.


Sekitar dua ribuan pengunjung memadati area diskusi hingga barisan belakang. Sebagian besar diantaranya adalah para hijabers.


Mereka dengan antusias mendengarkan pengalaman syuting dari para pemain selama mengambil gambar di empat negara Eropa. Diskusi juga makin seru karena ada sesi tanya jawab.


'99 Cahaya di Langit Eropa' adalah sebuah film yang mengangkat tentang perjuangan para pelajar di negeri orang dalam mempertahankan keyakinan, cinta, dan prinsip di tengah sekulerisme Eropa, yang dibalut dengan persahabatan, konflik, dan pengungkapan misteri peradaban Islam.


Film diproduksi Maxima Pictures diadaptasi dari buku novel true story best seller '99 Cahaya di Langit Eropa' karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film arahan sutradara Guntur Soeharjanto itu juga dibintangi oleh Nino Fernandez, Marissa Nasution, Dewi Sandra, Alex Abbad, dan aktris cilik Geccha Tavvera.


Fatin Shidqia Lubis, Hanum Rais dan Dian Pelangi juga akan berakting di film ini. '99 Cahaya di Langit Eropa' dirilis bertepatan dengan ulang tahun ke-7 Maxima Pictures. Film itu juga menandai film ke-40 rumah produksi tersebut sejak didirikan pada 2004 silam oleh Yoen K dan Ody Mulya Hidayat.


Saksikan '99 Cahaya di Langit Eropa' di bioskop pada 5 Desember mendatang.


(ich/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!