Angelina Jolie Terima Penghargaan 'Humanitarian Award'

Hollywood - Aktris Angelina Jolie tak hanya dikenal bersinar lewat aktingnya dalam sejumlah film. Selama ini Jolie juga dikenal memberikan sumbangsihnya bagi bidang kemanusiaan di lingkup internasional.

Wanita yang sempat didapuk menjadi duta yang menangani masalah pengungsi oleh salah satu badan PBB ini pun dianugerahi penghargaan baru-baru ini. Yakni penghargaan 'Humanitarian Award' di acara penyambutan gelaran Academy Awards yang berlangsung di Hollywood.


Seperti dilansir E! Online,Minggu (17/11/2013), penghargaan tersebut diberikan atas perhatian Jolie terhadap nasib para pengungsi di sejumlah negara konflik yang ia abadikan dalam film besutannya. Yakni film yang berjudul 'In The Land of Blood and Honey'.


Selain Jolie, ada pula aktor sekaligus komedian Amerika, Steve Martin yang juga dianugerahi penghargaan.


Bagi Jolie penghargaan yang ia terima bermakna cukup besar. Ia yang datang ditemani putranya Maddox juga pasangannya, Brad Pitt mengaku terharu atas penghargaan yang ia terima.


Saat menerima anugerah 'Humanitarian Award' ia pun tak dapat berucap banyak.


"Penghargaan ini aku tujukan untuk ibuku. Juga untuk pasangan dan anak-anakku yang selalu mendukung atas apa yang aku lakukan. Ini adalah motivasi agar aku terus melakukan yang lebih dari sebelumnya," ujar Jolie.


(doc/doc)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!