'Finding Srimulat' Siap Tayang 11 April 2013

Jakarta - Kisah mengenai kelompok lawak legendaris Sriwulat dirilis dalam suatu film. Film bergenre komedi itu berjudul 'Finding Srimulat'.

Film dengan sutradara Charles Gozali itu bercerita mengenai pasangan Adika Fajar (Reza Rahardian) dan Astrid Lyanna (Rianty Cartwright) yang sama-sama punya mimpi untuk hidup mandiri. Adi bekerja di perusahaan Event Organizer dan Astrid masih menyelesaikan kuliahnya demi menekuni bisnis onlinenya.


Namun di tengah perjalanan, tiba-tiba Adi dikhianati oleh rekan kerjanya Jolim (Fauzi Baadilla), Adi pun berada di jurang kebangkrutan. Di tengah kegalauannya secara tak sengaja Adi bertemu Kadir, salah satu legenda Srimulat.


Dari pertemuan itu Adi ingin mengembalikan kelompok lawak tersebut ke tengah publik untuk sebuah pementasan unik. Bersama Kadir, terkumpul satu-persatu anggota Srimulat seperti Tessy, Mamiek, Nunung, Gogon, hingga Bu Djudjuk.


"Proses film ini dibuat hampir tiga tahun. Mulai dari melakukan penulisan, meyakinan keluarga besar Srimulat (untuk bermain dalam film), hingga mendapat dukungan dari Reza dan Rianty. Mudah-mudahan bisa menjadi kado yg indah dan bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Lawakan Srimulat itu universal," ucap Charles yang juga menjadi penulis skenario film saat ditemui di kantor MagMA Entertainment, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2013).


"Sebelum tampil di bioskop, kita akan tayangkan dulu di Solo pada 30 Maret 2013. Solo itu kan rumahnya Srimulat. Tanpa ada biaya saat nonton bersama,"


Film 'Finding Srimulat' akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 11 April 2013. Film yang syutingnya di Jakarta dan Solo itu juga menampilkan spesial appereance Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.


(mau/kmb)