Jimmy Cliff Tampil Atraktif di JJF 2013

Jakarta - Tak hanya musisi lokal yang menghipnotis di Java Jazz Festival (JJF) 2013 hari pertama Jumat (1/3/2013). Beberapa musisi international pun ikut ambil bagian.

Salah satunya adalah Jimmy Cliff yang berhasil memukau ribuan penonton di venue BNI Hall, JIExpo, Kemayoran. Meski sudah menginjak usia 64 tahun, Jimmy masih bisa menampilkan pertunjukan enerjik dan menawan.


Musisi kelahiran Jamaika itu pun membawakan lagu-lagu hitsnya diantaranya 'They Harder They Come', 'I Can See Clearly Now' dan 'Really Want'. Jimmy pun sempat meng-cover lagu 'Wild World' milik Mr Big dengan gaya khasnya.


Tak hanya ada nama Jimmy Cliff, penampilan musisi internasional lain diantaranya Emily Elbert, Diego Maroto (Mexico) dan Mara Sophie (Belanda) juga tak kalah menarik. Sayangnya, mereka tak mendapatkan perhatian lebih dari penonton yang tidak terlalu penuh.


Bahkan, saat Mara Sophie tampil di venue PAC Hall hanya hitungan puluhan penonton yang hadir. Padahal jika dilihat penampilannya, Mara begitu terlihat menawan, dan di akhir penampilannya ia meng-cover lagu 'Angel' milik Sarah McLachlan yang langsung mendapat sambutan hangat.


Sementara itu, grup vokal B3 tampil dengan membawakan lagu-lagu yang populer di era 80-an hingga 90-an. Grup vokal yang digawangi Widi, Nola dan Cynthia Lamusu itu mengaku memang sudah mempersiapkan dengan matang untuk tampil di JJF 2013.


"Maaf kita nggak bawakan lagu kita. Kita nostalgia aja ya," ungkap Widi.


"Kita benar-benar menyiapkan semuanya dengan sepenuh hati dan jiwa raga kita untuk tampil disini," ungkap Cynthia di atas panggung.


Alhasil mereka pun membawakan hits-hits era 80'an dan 90'an mengalun hingga akhir acara. Diantaranya adalah 'Secret' milik Madonna, 'Tell Me How You Feel' milik Joy Enriquez dan 'How Will I Know' milik Whitney Houston.


(fk/ich)