Sibuk Jadi Artis, Sunhwa 'SECRET' Merasa Seperti Mesin

Jakarta - Susahnya jadi idola. Dengan jadwal yang super padat dari pagi hingga malam hari, member SECRET Han Sunhwa pun merasa seperti mesin.

Sunhwa saat ini baru berusia 22 tahun. Ia bersyukur bisa terkenal seperti sekarang, namun kadang ia bingung mengapa ia terus menerus melakukan hal yang sama setiap hari.


"Setiap pagi, aku memulai hari untuk pergi ke salon untuk bersiap dan kemudian sepanjang hari aku mengikuti jadwal yang padat. Di poin tertentu, aku merasa seperti hamster di rodanya. Aku sadar aku harusnya bersyukur, dan aku pun. Tapi setelah melakukan ini dalam waktu lama, aku tak bisa tak berpikir 'apakah aku hanya mesin?'," ujar Sunhwa dalam 'Moonlight Prince' dilansir Soompi, Kamis (28/2/2013).


Saking stresnya, Sunhwa berpikir akan menemui psikolog. Ia merasa kehilangan kebebasan yang seharusnya bisa ia miliki.


"Ada kalanya aku sampai ingin pergi ke rumah sakit mental. Aku memulai karier di umur yang lebih muda dari teman-tmanku dan aku belajar sejak lama bahwa aku harus terus tersenyum dan berperilaku seperti itu di depan orang. Aku harus bisa seperti anak kecil dan harus bisa dewasa di hari lain. Sulit bagiku," keluh Sunhwa.


(ast/mmu)