Ashanty: Ini Teguran, Kemarin Nggak Jaga Kesehatan

Jakarta - Ashanty dibuat tak berdaya saat dirinya diserang radang selaput otak. Ia pun melihat penyakitnya itu sebagai teguran agar dirinya bisa lebih menjaga kesehatan.

"Hikmahnya besar banget. Mungkin nggak semua orang bisa dikasih penyakit seperti ini sama Allah. Aku enggak mau bilang ini cobaan sih, ini teguran, kemarin nggak jaga kesehatan, pola hidupnya nggak benar," tutur Ashanty sesaat setelah keluar dari Rumah Sakit MMC, Jakarta, Kamis (28/2/2013).


Sebelum menemukan hikmah tersebut, Ashanty mengakui dirinya sempat marah karena penyakitnya itu. "Awalnya saya sempat marah ya, kok aku yang kena ya," ujar istri Anang Hermansyah itu.


"Tapi, setelah dua minggu aku di rumah sakit dan aku menjalani, aku jadi semakin mendekatkan diri sama Allah. Benar istirahat, dekat sama Allah, bukan cobaan, ini hikmah yang sangat baik buat saya," tambahnya.


Kini, setelah diperbolehkan pulang Ashanty pun masih harus menjaga kesehatannya. Ada beberapa aktivitas yang dilarang untuk dilakukannya.


"Nggak boleh capek dulu, besok sih sudah boleh aktivitas tapi belum boleh terlalu yang berat," tuturnya.


(fk/mmu)