Artis Ramai-ramai Jadi Caleg PKB

Jakarta - Tak hanya Tommy Kurniawan, beberapa artis papan atas juga ikut mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mereka adalah Arzeti Bilbina, Mandala Soji dan Krisna Mukti.

Mereka mendatangi kantor DPP PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2013). Mereka tampak yakin dan percaya diri dengan langkah yang mereka buat untuk memasuki kancah politik.


"Dari awal saya punya visi ingin memberikan sesuatu kepada negara. Saya siap buktikan itu. Saya akan menghijaukan negara kita Indonesia," ujar Mandala yang akan mencalonkan diri jadi calon legislatif Dapil Jawa Tengah, Kudus dan Jepara itu.


Sementara Arzeti Bilbina yang mencalonkan diri jadi Calon Wakil Gubernur Lampung menegaskan bahwa politik bukanlah hal baru baginya. "Sebenarnya sudah sembilan tahun niat politik. Tapi nggak tahu, dipermudah sekarang," tuturnya.


Krisna Mukti juga turut menjawab pertanyaan mengenai banyaknya keraguan bagi seorang artis terjun ke politik.


"Popularitas kan salah satu modal kita. Justru itu yang harus kita buktikan, kita bukan cuma punya popularitas saja tapi visi dan misi sendiri, memajukan partai, bangsa dan negara. Saya sendiri sudah punya konsep sendiri. Jadi biarin ajalah anjing menggonggong kafilah berlalu," tutur Krisna.


"Artis kan punya background sendiri, saya alhamdulillah lulusan UI Sastra Belanda S1, jadi jangan lihat artisnya, tapi bagaimana proses menjadi seorang artis ada background-nya dan sebagainya," tambahnya mempertegas.


(nu2/mmu)