Kelas 3 SD Sudah Cari Duit, Sule Ajarkan Anak Irit

Jakarta - Sosok pelawak Sule telah menjadi model cerita tentang kesuksesan. Dalam berbagai kesempatan, banyak orang ingin mendengar kisah masa lalunya.

Pelawak kelahiran 15 November 1976 dengan nama asli Entis Sutisna itu mengaku sudah giat mencari uang sejak duduk di kelas tiga SD. Wow!


"Waktu SD saya jajan cuma 50 perak, orang lain 150 perak. Saya tanya ke bapak saya, kenapa saya cuma 50 perak yang lain 150 perak? Kalo lo mau 150 lo berpikir bagaimana caranya 50 perak jadi 150 perak," ungka Sule saat ditemui di Studio RCTI, Jakarta, Rabu (28/2/2013).


"Akhirnya dari situ saya dari kelas 3 SD mulai berusaha. Itu dari kelas 3 SD saya sudah nyari uang sendiri untuk tambahan-tambahan," sambungnya.


Kini, Sule pun mencoba untuk menularkan sikap dan semangat tersebut kepada anak-anaknya. Ia berharap anak-anaknya bisa menirukan apa yang dilakukannya.


Sempat mendapat protes dari sang anak, Sule pun tak mengubrisnya demi perkembangan anaknya.


"Kalau saya lebih ke ngapain boros-boros? Ya itu tadi, saya dididik bapak saya seperti itu. Jadi kalau anak saya minta Rp 100 ribu, saya kasih Rp 25 ribu," jelasnya.


(fk/mmu)