No Doubt Tunda Tur Demi Selesaikan Album Baru

Jakarta - Band punk No Doubt tak mau menunda lama untuk menggarap album baru. Mereka pun memilih menunda tur demi menyelesaikan kelanjutan album 'Push and Shove' yang dirilis 2012 silam.

Ketika mengerjakan album 'Push and Shove' No Doubt butuh waktu tiga tahun. Kali ini mereka tak mau berlama-lama menunda kreativitas.


"Selama kami keliling tahun lalu mempromosikan 'Push and Shove', Gwen bilang ia terinspirasi menulis lagu baru. Desember, ketika kami konser di dekat rumah, kami mendiskusikan ide untuk memulai 2013 dengan masuk studio bersama," tulis No Doubt lewat Facebook-nya, dilansir NME, Kamis (28/2/2013).


"Kami melakukannya (rekaman) Januari dan musik baru terus mengalir. Setelah menghabiskan tiga tahun rekaman album sebelumnya, yang terbaru rasanya sangat menyenangkan," lanjut mereka.


Akhirnya pelantun hits 'Dont Speak' itu memutuskan untuk menunda tur dan benar-benar mengurung diri di studio. Setelah penggarapan album selesai, mereka akan segera mencari jadwal untuk tur.


No Doubt sepertinya tak cukup puas dengan penjualan album dan single comeback mereka. 'Push and Shove' tak mampu berdiri di angka 10 besar tangga lagu dunia. Begitu juga dengan kedua singlenya, 'Settle Down' dan 'Looking Hot'. Bahkan single 'Looking Hot' hanya terjual sebanyak 680 kopi saja di minggu pertama rilisnya.


(dee/mmu)