Demi Bu Djudjuk, Jokowi Akhirnya Mau Main Film 'Finding Srimulat'

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tampil pertama kali dalam sebuah film. Meski sempat menolak, namun atas bujukan Bu Djukdjuk, akhirnya pria asal Solo itu bersedia tampil di 'Finding Srimulat'.

Pada tiga tahun yang lalu proses film dimulai, Jokowi (begitu sapaannya) masih menjadi Walikota Surakarta. Sang sutradara film Charles Gozali pun merasa layak mengangkatnya sebagai ikon Kota Solo.


"Gak ada salahnya kita paksa Pak Jokowi untuk main seiprit aja. Dia (Jokowi) minta baca dulu skripnya. Maksa juga sih minta Jokowi main di film kami," ucapnya saat ditemui di kantor magMA Entertainment, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2013) kemarin.


Jokowi pun akhirnya mau main film bergenre komedi tersebut. Dengan alasan demi sosok Bu Djudjuk.


"Memang akhirnya Srimulat juga yang buat Pak Jokowi tampil. Demi Srimulat dia (Jokowi) bilang ini demi Bu Djudjuk," ungkapnya.


Charles menegaskan kalau kehadiran Jokowi bukan untuk mengeksploitasi sosok beliau. "Kalau eksploitasi kan jual tanpa tanggung jawab, saya enggak mau itu nanti beliau bisa marah ke kita. Akting Jokowi juga tidak meleset," tegasnya.


Film 'Finding Srimulat' akan dibintangi oleh Reza Rahardian, Rianty Cartwright, dan para pemain Srimulat. Saksikan film tersebut mulai 11 April 2013.


(mau/nu2)