Mengenang Utha Likumahuwa di JJF 2013

Jakarta - Ada pemandangan berbeda di salah satu venue Java Jazz Festival (JJF) 2013, Djarum Lounge. Para penonton diajak untuk mengenang salah satu legenda musik Indonesia, Utha Likumahua.

Karya-karya terbaik Utha mengalun dengan indah di acara yang diberi label 'Tribute to Utha Likumahuwa' itu. Meski hanya dua musisi yang tampil membawakan lagu-lagu Utha, cita rasa lagu-lagu Utha tetap terasa.


Dinni Budiayu dan Jamaica Cafe membawakan beberapa lagu hits milik musisi yang meroket namanya di era-80'an itu. Beberapa diantaranya 'Akira', 'Esok kan Masih Ada' dan 'Tersiksa Lagi'.


Ratusan penonton pun terlihat terlena dengan penampilan mereka. Apalagi saat Jamaica Cafe membawakan lagu Utha dengan versi akapela.


"Kebanggan kita bisa membawakan lagu-lagu dari seorang legenda Utha Likumahuwa," ujar salah satu personel Jamaica Cafe, Anton.


Selain penampilan Dinni dan Jamaica Cafe, sosok Glenn Friedly juga sempat muncul di layar panggung. Glenn pun sempat memberika sepatah dua kata tentang pria kelahiran 1 Agustus 1955 itu.


'Tribute to Utha Likumahuwa' ditutup dengan duet Dinni dan Jamaica Cafe. Kedua musisi tersebut membawakan hits 'Puncak Asmara' yang langsung disambut tepuk tangan ratusan penonton.


(fk/ich)