Nonton Apa di Hari Kedua Java Jazz Festival 2013?

Jakarta - Hari kedua festival jazz terbesar di Indonesia, sudah dimulai di JIE Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (2/3/2013). Penampilan siapa yang akan Anda tonton hari ini?

Java Jazz Festival 2013 menampilkan lebih dari 1.500 musisi dari dalam dan luar negeri. Selama tiga hari penyelenggaraan, terdapat 187 pertunjukan di 17 panggung yang diperkirakan akan ditonton lebih dari 100 ribu orang.


Untuk special show hari ini akan tampil Basia pada pukul 19.30 WIB sampai 20.45 WIB di panggung D2 Djarum Super Mild Hall. Penyanyi, penulis lagu dan produser kelahiran Polandia itu akan menampilkan musik jazz dengan cita rasa latin yang membuatnya mengeruk kesuksesan di era 80-an hingga 90-an.


Di akhir tahun 2000-an, Basia kembali menyebarkan virus musiknya ke negara belahan lain seperti Amerika Serikat, Inggris, Prancis dan Jepang. Penyanyi berusia 58 tahun itu terakhir kali merilis album berjudul 'From Newport To London: Greatest Hits Live... And More' pada 2011 lalu.


Penampilan spesial lainnya akan menyuguhkan Lisa Stansfield di panggung yang sama dengan Basia. Pemenang Brit Awards berusia 46 tahun itu akan naik panggung pada pukul 22.00 WIB.


Pantauan detikHOT, ribuan penonton sudah mulai memadati arena JIE Expo Kemayoran. Saat ini sedang tampil penyanyi Jepang bersuara merdu Kaori Kobayashi di panggung C1 PAC Hall.


Sejak tahun pertama diselenggarakan, Java Jazz Festival juga dikenal kerap menampilkan para musisi baru Tanah Air yang berbakat. Jika Anda ingin menyaksikan penampilan musisi muda Tulus, kunjungi panggung Kementerian Perdagangan Hall pada pukul 23.00 WIB.


Musisi lokal yang tak kalah menarik lainnya yang tampil hari ini adalah Dewi Sandra, Tompi, D'Masiv Jazz Project, Ipang, hingga Dewa Budjana. Lihat jadwal lengkap musisi yang hari ini di sini.


(ich/ich)